Tes Indikator baru…

Ane baru membuat indikator baru (REVA), yang ide pembuatannya berasal dari salah seorang teman trader. Mudah-mudahan indikator ini mirip seperti yang dibuat oleh beliau. Tujuan dari indikator ini adalah berusaha untuk masuk ke pasar yang akan trending sedini mungkin. Mungkin hal ini sejalan dengan prinsip trading Jim Wyckoff

Spot price trends early, and then ride them. Big profits in markets come from determining price trends early — including identifying “breakouts” from sideways trading ranges, which tend to occur as a market is just beginning a significant trending price move (Jim Wyckoff)

Sebagai contoh ane menggunakan contoh grafik SMGR.

smgr-041208

5 Responses to “Tes Indikator baru…”

  1. Eco Syariah Says:

    Mas Doni,

    Indikator barunya keren… sepintas sama saja dengan Reva yang di sono… coba cek data SMGR nya koq gak sama dengan data saya ya? gak tau yang mana yg benar… terutama awal-awal Oktober.

    Sukses ya…

    EcoS

  2. ryuvaliant Says:

    walah ternyata kok hampir sama ama punya pak eco? klo revanya pak eco gak boleh dishare apakah anda mau share? sekalian nanya diatas itu entri point di smgr 3500 tp gak pernah tersentuh? hanya utk swing ya? buat daily gak bisa?

  3. doniedward Says:

    @ryuvaliant,
    indikator REVA ya? bagaimana pak EcoS, bolehkah di share? ๐Ÿ™‚ bagi saya tidak masalah untuk dishare ke umum, namun dari keterangan di blognya pak EcoS beliau menyatakan REVA itu menjadi trade mark blog tersebut dan ini artinya hanya pak EcoS yang berhak untuk memberikannya. Saya takut kualat ๐Ÿ™‚

    Saya kasih sedikit petunjuk untuk membuat Indikator REVA, gak pa2 ya ini kan sesuai dengan semangat pak EcoS untuk belajar bersama ๐Ÿ™‚
    1. AFL REVA dibuat dari AFL Fisher
    2. Diberi warna sebagai indikasi trend naik/turun
    3. Diberi anak Panah

    Kenapa Entry point gak pernah tersentuh? ya karena sahamnya SMGR turun terus… coba kalo naik pasti dapat disentuh ๐Ÿ™‚
    Teknik yang saya gunakan adalah teknik Darvas Box, tapi sepertinya saya juga gak murni2 amat Darvaser deh ada sedikit darah2 Swinger (coba perhatikan simbol circle kecil dan segitiga biru ditambah lagi indikator dari pak EcoS) yang terpenting adalah Money Management yang baik.
    Kalau dilihat dari AFL-nya seharusnya bisa juga digunakan untuk Daily.

  4. ryuvaliant Says:

    ok sepertinya saya udah bisa buat yg sama, meski gak persis tp bisa saya bandingkan. apa bisa share soal sektor rotation klo tau?
    saya juga lagi ngembangin Money management, tp entah knapa entry pointnya itu malah lebih cocok buat titik cut loss, apa buisa share juga ttg itu?

  5. doniedward Says:

    Untuk pengertian sektor rotation kita bisa googling, banyak yang membahas hal ini. Salah satunya memberikan keterangan seperti ini :
    sektor usaha/bisnis yang sedang ” hot “, dalam artian banyak cash flow akan mengalir ke sektor ini dan imbasnya harga saham akan naik karena demand yang besar.
    Untuk mengetahui sektor mana yang sedang bagus saat ini bisa dengan mudah kita ketahui, ya seperti proses scanning biasa. Bisa menggunakan MA, atau REVA-nya pak EcoS.
    Untuk saham di Indonesia sektor yang dominan ada Pertambangan (coal, oil, metal,dll), Perkebunan (Kelapa sawit, komoditi, dll), Property & Infrastructure.
    Untuk Entry point & stop loss yang saya gunakan menggunakan teknik darvas box, memang untuk saat ini Darvas box tersebut seperti kurang bekerja. Mungkin agar lebih mengenal apa itu darvas box bisa googling atau bisa download artikel mengenai darvas box yang sudah saya lampirkan pada blog ini (flash_widget)


Leave a Reply

